Cara Menjadi Entrepreneur Sukses? Awal Menjadi Blogger

3 min read

Cara menjadi entrepreneur sukses? Banyak cara menjadi seorang entrepreneur yang sukses. Misalnya mengawali menjadi seorang blogger. Melihat banyak orang yang sukses sebagai pengusaha di usia muda. Dapat membangkitkan jiwa muda untuk ikut terlibat di dalamnya. Termasuk saya sendiri. Saat ini, umur saya di bulan juli mendatang akan akan genap 30 tahun.
Tapi hingga sekarang, saya selalu hidup dalam ketidak pastian. Saat dua tahun yang kemudian saya memutuskan menikah seorang gadis bagus yang telah selama 2 tahun kami pacaran. Hingga kini mungkin ada perubahan dalam keluarga kecil kami ini. Walaupun hingga kini kami belum dipercaya oleh Tuhan menjadi orang tua. Tapi kami tidak pernah berhenti berusaha dan berdoa, sekiranya kami sudah siap jikalau Tuhan menawarkan anak kepada kami. 
Menjadi Entrepreneur Sukses

 

Semenjak menikah, saya pernah bekerja dalam sebuah perusahaan. Boleh dibilang masih perusahaan yang cukup baru. Dalam perusahaan tersebut saya berguru banyak wacana bekerja. Bagaimana bekerja, bagaimana tekanan yang kita sanggup dari perusahaan dan bagaimana rasanya tidak dianggap.
Mungkin anda juga pernah mencicipi bekerja keras melebihi jam kerja tapi hasil yang kita sanggup itu-itu saja. Malah dikala anda  sendiri sedang merasa down, tapi malah dianggap tidak sanggup mengikuti jalannya perusahaan. Pekerjaa bertambah, tapi penghasilan tetap begitu saja. 
Mungkin begitulah dunia kerja. Walaupun keadaannya tidak sama dalam semua perusahaan. Seperti teman yang bekerja dalam sebuah perusahaan swasta juga. Jam kerja masuk sama, jam pulang pun sempurna pada waktu yang ditentukan oleh perusahaan itu sendiri. Belum lagi akomodasi yang di dapatkan.
Tapi itu bukan dilema yang harus kita bahas dan kita selesaikan disini. Karena tentu hal itu tidak mempunyai tanggapan yang pasti. Mungkin yang sanggup kita lakukan yaitu mencari yang lebih baik.
Mencari perusahaan yang sanggup menawarkan kenyamanan dalam hal salary, akomodasi dan lainnya. Makara kuncinya ada pada diri sendiri. Jika ingin mendapatkan yang lebih, ia harus berguru lebih ulet supaya sanggup bekerja di perusahaan yang di inginkan. 
Saya melihat dari pengalaman sendiri dan pengalaman orang bekerja pada perusahaan tidak selalu sama. Pasti ada saja hal yang membedakan, yang kadang menciptakan kita jadi tidak fokus dan selalu merasa di daerah kerja kita serba kurang. Kenapa hal itu terjadi? Karena setiap insan itu tidak pernah puas. Kita juga sangat susah bersyukur atas apa yang kita dapatkan. 
Maka sehabis saya keluar dari perusahaan terakhir. Saya memutuskan untuk menjadi entrepreneur. saya kemudian membuka google dan mencari cara sukses menjadi entrepreneur? Membaca motivasi dan kisah-kisah orang sukses. Bagaimana mereka membuka perjuangan dengan modal yang kecil? Apa saja yang diharapkan dalam membuka usaha?
Nah, inilah hambatan saya. Mungkin semua orang pernah mengalaminya. Saya terkendala di “Modal”. Modal awal yang harus dibutuhkan  untuk membuka sebuah usaha. Sepertinya perjuangan apapun saya perhatikan harus membutuhkan modal.
Sementara waktu itu uang yang kami miliki sekalipun honor berdua dikumpulkan tetap saja tidak cukup. Maka dikala itu juga impian untuk membuka perjuangan harus hilang seketika. Sebenarnya dalam beberapa kali kesempatan , saya pernah menemui teman dan mengajak untuk membuka perjuangan patungan. Tapi tampaknya gayung tidak bersambut. 
 
Maka ketika itu pun saya teringat dengan blogpsot. Bagaimana cara menghasilkan uang dari blog. Sebab, sejujurnya hal ini sudah pernah saya pelajari sewaktu bekerja jaga warnet. Saya masih ingat waktu itu, beberapa kali membuat blog, mengisinya dengan artikel kemudian mendaftarkan ke google adsense.
Tapi berapa banyak blog yang saya buat tetap saja tidak berhasil. Hingga pada titik tertentu, mengalah pada keadaan tanpa berguru dari kegagalan. Menurutku saya sangat bodoh. Kenapa saya harus berhenti bukannya semangat berguru dari kegagalan. 
 
Lalu, sehabis resmi keluar dari pekerjaan. Saya memutuskan berguru dengan benar wacana blogger. Bagaimana menciptakan artikel yang benar supaya diterima menjadi publisher. Selama 3 bulan saya mengurung diri dirumah sambil kirim lamaran kerja dari internet. Setiap hari saya menghabiskan waktu lebih dari 10 jam ngeblog. Bahkan hingga istri saya sendiri setiap hari pusing melihat suaminya hanya duduk di depan laptop. Apalagi waktu sudah berjalan lebih 3 bulan. Tetap saja tidak ada perusahaan yang mau mendapatkan saya bekerja. Apa sebab saya waktu itu lebih fokus pada blog? entahlah. Tapi saya merasa mungkin sebab itu. Komitmen saya harus sanggup gajian setiap bulan dari Internet. 
 
Maka singkat cerita, bulan ke empat blog saya diterima menjadi publisher google adsense. Saya sangat bahagia sekali. Tapi rupanya itu gres awal. Kerja kerasa, fokus dan kesepakatan yang lebih tinggi sangat dibutuhkan. Bahkan 2 kali lebih dari yang saya lakukan sebelumnya.
Sehingga jadilah melakukannya dengan giat. Membuat artikel yang unik. Sehari-hari minimal 2 postingan. Memang ada sedikit kemajuan, hari bertambah hari dollar saya dapatkan bertambah. Hingga masuk bulan ketiga, minimum gajian dari google adsense tiba. Saya masih ingat waktu itu dollar yang terkumpul $111, 84. Rasanya sangat senang, apalagi ketika itu kami membutuhkan banyak uang untuk kontrakan sebesar  6 juta rupiah. 
 
Kalian tahu, bagaimana wajah istriku melihat blog yang saya kerjakan setiap hari sanggup menghasilkan uang. Barulah seketika itu beliau mulai percaya bahwa apa yang saya kerjakan ternyata sanggup membantu keuangan keluarga kami. Hingga pada dikala ini, semoga juga perjuangan online ini terus berlanjut dan bahkan 2 kali lipat dari yang saya sanggup sekarang.
 
Makanya, saya pun berkomitmen. Biarlah saya selama lima tahun ini susah dengan menciptakan blog yang cukup banyak. Setidaknya sehabis lima tahun kedepan, semua blog yang saya buat ini sanggup menawarkan dollar tiap bulan. Setidaknya sebelum saya sanggup menciptakan satu blog yang banyak pengunjungnya. Saya akan berusaha menciptakan banyak blog. 
 
Tapi bukan berarti saya mengalah menciptakan blog yang banyak pengunjungnya. Setidaknya sebelum kesana, sambil belajar. Membuat banyak blog sanggup mendorong saya untuk lebih tekun. Karena saya sudah mengambarkan sendiri, hasil dari ketekukan, dan kerja keras. 
 
Ayo, mari menjadi entrepreneur yang arif dan cerdas!!!