Apakah Kaya Berdasarkan Tung Desem Waringin?

2 min read

Pengusaha Sejati
Sebenarnya aku sudah usang mendengar nama bapak ini sebagai Motivator terkenal. Bahkan bukunya sudah menjadi best seller. Hanya saja waktu mendengarnya, kuping ini tersumbat atau akal-akalan tidak tahu. Atau mungkin tidak perduli dan tidak percaya.
Beliau yaitu trainer dengan Standard dan Certificated International, Pelatih Sukses No. 1 di Indonesia, Pembicara Terbaik di Indonesia versi Majalah Marketing, November 2005 dan masih banyak lagi. Sehingga dikala ini, ternyata bukunya yang penuh dengan motivasi sangat penting untuk kita bahas bersama.Dalam blog ini aku akan membagikan isi dari bukunya yang berjudul 37 Secret To Be Rich. Saya sangat tertarik dengan bukunya itu. Bahkan aku sudah membelinya, hanya kini sedang dibaca teman. Sehingga dikala ini, aku hanya memegang E-booknya.

Dalam bukunya tersebut, dia menjelaskan banyak motivasi-motivasi berbisnis, tips, cara training otak dan masih banyak lagi. Pastinya akan aku bagikan dalam blog ini, dan tentunya harus kita bahas secara bersama. Karena sebetulnya aku sendiri bukan pebisnis sukses. Tapi melalui blog ini, aku ingin kita sama-sama berguru dari bapak Tung Desem Waringin ini melalui buku-bukunya. Apakah anda setuju? Jika iya, maka terimakasih.

Sebenarnya aku sudah usang mendengar nama bapak ini sebagai Motivator populer Apakah KAYA berdasarkan Tung Desem Waringin?
img by tokopedia.com
 

Tapi, ada satu hal lagi yang mau aku jelaskan. Tidak hanya isi buku Bapak Tung Desem Waringin yang akan kita bahas dalam blog ini. Apakah anda pernah mendengar motivator dari Singapura berjulukan Nanz Chong-Kong? Kalau belum, mungkin kita sama.
Tapi pertama kali melihat bukunya yang berjudul Bringing Out The Entrepreneur In You membuat aku pribadi suka dengan isi bukunya. Makara aku juga akan membagikan isi dan mari kita bahas secara bersama-sama.
Oke..!Agar tidak terlalu larut. Sebaiknya kita pribadi ke pembahasan pertama dari Buku Bapak Tung Desem Waringin.

Oke..! Pertama dia berbicara wacana KEKAYAAN. Mendengar kata Kekayaan tentu pribadi membuat pendengaran dan menarik perhatian anda. Mungkin pribadi muncul sebuah pertanyaan dalam pikiran kita. Bagaimana cara cepat menjadi kaya?

Menurut dia Kekayaan yaitu sama dengan kemampuan untuk terus bertahan dengan gaya hidup yang ada tanpa harus bekerja.

Mungkin jikalau membaca sekali saja, agak susah mencerna maksudnya. Makara jikalau kita baca sekali lagi, Bpk TDW menyampaikan bahwa seseorang sanggup hidup dengan gaya hidup yang di inginkannya tanpa harus bekerja.

Bicara KAYA. Kaya yaitu relatif. Karena KAYA itu berbeda bagi setiap orang. Misalnya : Saya sudah merasa KAYA apabila mempunyai  uang 10 juta rupiah. Tapi bagi sebagian orang merasa KAYA bila sanggup makan saja setiap hari. TETAPI sebagian orang merasa belum KAYA walaupun sudah mempunyai uang 10 MILYAR. Lalu anda bab yang mana?

Oke anda boleh senyum-senyum kecil biar sedikit santai. Bahwa rupanya bicara wacana KAYA tidak akan ada habisnya. Lalu ukuran KAYA itu dihitung dari apa?

Menurut Majalah Forbes…
KAYA yaitu ketika orang mempunyai penghasilan 1 juta US keatas dalam setahunnya.

Sedangkan Menurut Robert T. Kiyosaki yang dikutipnya dari gurunya Buckminster Fuller bahwa KAYA yaitu passive income lebih besar dari biaya hidup. Yang artinya passive income yaitu uang yang masuk tanpa harus bekerja.
Waw….!! baca sekali lagi bro…! bahwa seseorang disebut Kaya jikalau uang yang masuk lebih besar dari pengeluaran (biaya hidup) tanpa bekerja.

Contoh Passive income itu apa bro?
Passive income itu bisa berupa royalti dari hak cipta, Rumah yang disewakan atau dikontrakan, Saham-saham yang menghasilkan deviden, usaha-usaha yang menghasilkan dan lainnya.

Secara tidak pribadi bahwa Bpk Tung Desem Waringin mungkin menunjukkan pesan pada kita untuk mempunyai usaha, menjadi entrepreneur. Nah, jadi berdasarkan Robert T. Kiyosaki KAYA yaitu bagaimana membuat passive income lebih besar dari biaya hidup.

Bagaimana berdasarkan teman-teman sekalian? Pengen Kaya, Saya juga hehehe

img by didiksubi.com